Xiaomi Sukses Jual 110 Juta Unit Redmi dalam 3 Tahun

Xiaomi Sukses Jual 110 Juta Unit Redmi dalam 3 Tahun

Hugo Barra, Wakil Presiden Global Xiaomi memberi update melalui akun Twitter pribadi miliknya mengenai pencapaian Xiaomi selama tiga tahun. Ia menyatakan bahwa perusahaan asal Cina tempat ia bekerja tersebut telah berhasil menjual sebanyak 110 juta unit Redmi sejak Agustus 2013 di seluruh dunia.


Lebih lanjut, ia juga menyebut bahwa pengguna Redmi rata-rata berada di usia 22 hingga 29 tahun. Pada usia ini, penggunanya sangat aktif menggunakan internet dan aplikasi dismartphone.
Sayangnya, Barra tak memberikan rincian penjualannya sehingga tak diketahui berapa banyak smartphone yang terjual di Cina dan pasar negara lainnya. Meski begitu, ia menyebutkan bahwa Redmi Note 3 berhasil terjual lebih dari satu juta unit di India selama enam bulan terakhir.

Xiaomi juga berambisi untuk membuka lebih dari seribu gerai offline dalam beberapa tahun mendatang. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan masalah terkait distribusi yang perusahaan hadapi selama menjual smartphone melalui program Flash Sales.

Kemudian perusahaan juga tidak hanya berfokus pada produk smartphone, tapi juga home appliances hingga sepeda pintar. Sebut saja produk seperti Mi Qicycle dan Mi Drone yang mampu merekam hingga kualitas 4K.
Dengan banyaknya ekspansi strategi bisnis yang dilakukan Xiaomi, perusahaan bukan hanya ingin merajai pasar smartphone, tetapi juga pasar yang membutuhkan perangkat berbasis teknologi yang dapat melengkapi kebutuhan sehari-hari penggunanya. 

Source: Techinasia.com
Xiaomi Sukses Jual 110 Juta Unit Redmi dalam 3 Tahun Xiaomi Sukses Jual 110 Juta Unit Redmi dalam 3 Tahun Reviewed by Deep Beer on 6:35 AM Rating: 5