Google Play Siap Luncurkan Layanan Berbagi Konten Berbayar untuk 6 Orang

Google Play Siap Luncurkan Layanan Berbagi Konten Berbayar untuk 6 Orang

Meski jumlah unduhan aplikasi di Google Play jauh berada di atas App Store, namun toko aplikasi buatan Google tersebut masih kalah dalam hal jumlah pendapatan. Seperti ingin mengatasi hal tersebut, Google Play dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan layanan akun bersama yang bisa diakses oleh enam orang sekaligus.
Dengan layanan akun bersama yang bernama Google Play Family Library ini, pemilik akun utama nantinya bisa berbagi setiap aplikasi, video, dan buku yang ia beli di Google Play agar bisa diakses oleh lima orang lain. Sistem akun bersama seperti ini biasa dimanfaatkan untuk membeli sebuah aplikasi atau konten berbayar secara patungan, sehingga harga yang dibayar setiap orang bisa menjadi lebih murah.
Demi menjaga agar layanan ini juga bisa digunakan dengan aman oleh anak-anak, sang pemilik utama bisa menentukan mana saja aplikasi dan konten yang bisa dibagikan kepada anggota lain. Setiap pembelian yang dilakukan oleh anggota akun bersama tersebut juga akan dilaporkan kepada sang pemilik utama.

Layanan akun bersama ini sebenarnya serupa dengan layanan Family Sharing yang diluncurkan Apple pada tahun 2014. Menurut CNET, layanan Google Play Family Library ini akan mulai bisa digunakan di akhir bulan Juli 2016.
Google Play sebenarnya sudah menyediakan layanan akun bersama, namun khusus untuk Google Play Music. Dengan layanan tersebut, kamu bisa membayar biaya tambahan sebesar US$15 (sekitar Rp200 ribu) untuk berbagi setiap musik yang kamu beli kepada lima orang lain.
Kehadiran layanan Google Play Family Library ini tentu akan memancing minat pengguna untuk membeli lebih banyak aplikasi dan konten berbayar di Google Play. Menarik untuk ditunggu apakah strategi ini bisa mendorong pendapatan Google Play dan mengejar ketertinggalan mereka dari App Store.
Source: Techinasia.com
Google Play Siap Luncurkan Layanan Berbagi Konten Berbayar untuk 6 Orang Google Play Siap Luncurkan Layanan Berbagi Konten Berbayar untuk 6 Orang Reviewed by Deep Beer on 7:28 PM Rating: 5