Twitter Memungkinkan Pengguna Mengunggah Gambar GIF Berukuran Hingga 15 MB

Twitter Memungkinkan Pengguna Mengunggah Gambar GIF Berukuran Hingga 15 MB


Hingga memasuki semester kedua 2016 ini, Twitter terus melakukan pembaruan bagi penggunanya. Kini, mereka menambah dukungan ukuran gambar GIF menjadi 15 MB, lebih banyak 10 MB dibandingkan batasan sebelumnya yang hanya mengizinkan pengguna mengunggah GIF berukuran 5 MB.
Namun, penambahan dukungan ukuran ini hanya berlaku untuk GIF yang diunggah melalui situs Twitter. Sementara itu, untuk pengunggahan foto dan GIF dari aplikasi mobile, Twitter tetap memberlakukan batas ukuran yang sama dengan sebelumnya.


Update ini juga belum dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi TweetDeck yang telah beberapa kali mengalami keterlambatan dalam hal penerimaan update dari Twitter. Keterlambatan tersebut sama seperti yang dilakukan Twitter saat meningkatkan ukuran GIF dari 3 MB menjadi 5 MB dan tidak memberi update untuk integrasi aplikasi pihak ketiga.
Namun, hingga saat ini, Twitter belum menjelaskan secara lebih detil, pengguna yang dituju melalui penambahan dukungan kapasitas GIF tersebut. Pembaruan ini dinilai sebagai langkah Twitter dalam mengikuti tren terbaru perusahaan dalam menghapus hambatan bagi pengguna untuk mengunggah media pada berbagai platform.
Selain penambahan ukuran GIF, sebelumnya Twitter telah menambahkan batas panjang video menjadi 140 detik untuk menyaingi popularitas Vine. Perusahaan ini juga tampaknya masih akan melakukan update demi menjaga penggunanya dan memenangkan persaingan dari media sosial lainnya. 

Source: id.techinasia.com
Twitter Memungkinkan Pengguna Mengunggah Gambar GIF Berukuran Hingga 15 MB Twitter Memungkinkan Pengguna Mengunggah Gambar GIF Berukuran Hingga 15 MB Reviewed by Deep Beer on 5:10 PM Rating: 5